Ada Hikmah Di Setiap Musibah

Semoga saudara-saudara kita yang tertimpa musibah diberikan Allah kekuatan dan kesabaran serta keyakinan akan kebesaran Allah Swt. bahwa sesungguhnya Allah Ta’ala lah yang mendatangkan suatu musibah.

Sangat di sayangkan dengan apa yang telah terjadi saat ini dalam mengkaji sebab akibat terjadinya bencana. Para ilmuwan hanya kebanyakkan mengkaji dari ilmu tentang letak geografisnya saja, tapi tidak mengkaitkan bencana ini di sebabkan oleh apa dan kenapa terjadi?.

Mungkin ini ilmu pengetahuan dan mungkin juga untuk mengaitkan musibah yang terjadi ke dalam diskusi keagamaan secara pribadi. Mereka mengatakan Pulau Sumatera terletak dipatahan lempengan dunia, apapun namanya itu tidak masuk akal. Yang jelas datangnya suatu bencana itu di sebabkan oleh kesalahan kita sendiri atau Allah sedang memberikan ujian dan peringatan agar kita berfikir, mengkaji diri selaku orang yang beriman.

Bencana atau musibah yang terjadi, sesungguhnya telah tertulis didalam kitab Lauhul Mahfuz, sebagaimana Allah berfirman:
“Tidak ada suatu musibah apapun di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis didalam Kitab (Lauhil Mahfuz) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah, (Kami jelaskan demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu bergembira. Dan Allah tidak menyukai orang sombong dan lagi menyombongkan diri.”
(QS. Al- Hadid:22-23)

semua terhenyak dan panik bercampur dengan rasa takut. Tidak dibutuhkan terlalu lama, musibah tersebut telah meluluhlantakan yang ia kehendaki, harta dan nyawa pun tidak dapat diselamatkan.

Oleh karena itu, marilah kita kembali kepada Allah dan menyembahnya serta tidak sekali-kali mempersekutukam Allah dengan apapun dan mudah-mudahan kita dapat memetik sesuatu dari musibah ini agar kita menjadi orang yang bertaqwa…. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s