Cara Wanita Sukses Berperan Ganda

Sepertinya apa yang dicita – citakan oleh Ibu kita Kartini sudah tercapai saat ini. Tidak hanya pria yang mempunyai aktivitas padat. Kaum wanita pun sekarang banyak yang menjalani profesi ganda yaitu sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir. Bagaimana menyeimbangkan kedua tugas tersebut dan apa yang seharusnya dilakukan oleh para wanita berprofesi ganda ini, simaklah tips berikut ini.

    1. Bangun Pagi!
      Sebaiknya Anda bersikap disiplin dan tegas dalam mengatur rutinitas pagi agar seluruh anggota keluarga, termasuk anak Anda terbiasa. Bangunlah sebelum anak-anak bangun, lakukanlah olahraga ringan seperti yoga atau senam ringan dan minum segelas susu panas.
    1. Memantau Perkembangan Anak
      Jika tempat kerja berdekatan dengan sekolah si kecil, tak ada salahnya mengantarkannya ke sekolah. Bantulah dia membuat PR. Bila Anda mempunyai pembantu, seringlah berkomunikasi dengannya agar tahu apa saja kegiatan dan perkembangan si kecil.
    1. Meluangkan Waktu di Malam Hari
      Meski letih sepulang kerja, luangkan sedikit waktu untuk si kecil. Lakukan saja hal-hal kecil seperti menemani mereka nonton TV, membacakan buku cerita atau memasak makan malam bersama.
    1. Tetap Intim dengan Suami
      Meski sibuk bekerja dan mengurusi anak, jangan sampai Anda melupakan suami. Dia juga butuh perhatian Anda, lho. Ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan dengan suami, misalnya nonton teve, makan siang atau makan malam berdua dan saling mengirim email/SMS saat bekerja.
    1. Sederhanakan Jadwal
      Prioritaskan jadwal Anda dari yang terpenting. Tentu saja keluarga adalah prioritas nomor 1. Usahakan untuk mematuhinya. Jangan tergoda untuk mengerjakan hal yang kurang penting seperti: menggosip di telpon, berdandan terlalu lama, terlalu asyik menonton TV, dan sebagainya.
    1. Komunikasi dengan Guru si Kecil
      Komunikasi dengan setiap guru yang mengajar anak Anda atau wali kelasnya akan membantu Anda mengetahui perkembangan pendidikan dan mengenali karakter si kecil.
    1. Rileks
      Anda perlu rileks dan melakukan hal yang bisa menyenangkan diri sendiri. Untuk waktu, bisa Anda sesuaikan dengan jadwal harian. Membaca novel atau majalah, duduk di sofa empuk sambil ngemil, mendengarkan musik atau nonton film favorit merupakan beberapa alternatif.
    1. Bagi Tugas
      Ini merupakan hal terpenting. Agar Anda tak kelabakan melakukan peran ganda, sebaiknya bagilah tugas rumah untuk seluruh anggota keluarga Anda, terutama suami. Misalnya, jika Anda bertugas mengantar anak-anak berangkat ke sekolah, mintalah suami Anda untuk membayar tagihan telepon dan listrik ke bank. Agar berjalan mulus, Anda perlu membuat kesepakatan dengan suami tentang tugas apa saja yang harus Anda berdua lakukan.
    1. Jaga kesehatan
      Kesehatan adalah harta utama bagi Anda & keluarga. 90% penyakit berasal dari saluran pencernaan. Jadi, jagalah terus saluran pencernaan Anda. Minum VitaCharm Multi Probiotic ABC adalah cara yang efektif untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, karena VitaCharm mengandung probiotic A (Acidophilus digestiva) dan probiotic C (Casei immunita) untuk menjaga kesehatan pencernaan di Usus Halus dan mengatasi penyakit diare. Dan juga probiotic B (Bifido defensia) untuk menjaga kesehatan pencernaan di Usus Besar dan mengatasi susah BAB atau konstipasi.

Jadi walaupun berperan ganda, kita sebagai wanita tetap harus terus meng-Upgrade & meng-Update diri supaya keluarga kita sehat & bahagia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s