PC LDII Kec. Jatiluhur Mengikuti Pawai Nasi Tumpeng HUT Purwakarta

ldiipurwakarta.wordpress.com,Purwakarta: Warga LDII Kecamatan Jatiluhur beserta puluhan ribu warga lainnya menggelar pawai dengan membawa nasi tumpeng di jalan protokol di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/07). Acara yang dilangsungkan dalam rangka memperingati HUT ke-180 Purwakarta tersebut berhasil memecahkan rekor di Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk kategori peserta dan jumlah tumpeng terbanyak, yakni 37.687 nasi tumpeng.

Arak-arakan ini diikuti berbagai kalangan, termasuk para pegawai negeri sipil dan swasta. Mereka membawa nasi tumpeng di atas kepala dari Jalan Baru hingga Gedung Kembar Purwakarta. Acara itu juga menampilkan berbagai pertunjukan seni budaya dari berbagai daerah se-Jawa dan Bali. Acara semakin meriah dengan adanya pesta kembang api.

Dalam perjalanan menuju Gedung Kembar, pawai nasi tumpeng ini juga diikuti barisan kereta kencana, pasukan berkuda yang ditunggangi para pejabat Pemerintah Kabupaten Purwakarta, puluhan becak, yang menarik perhatian warga Purwakarta.

Untuk biaya pembuatan tumpeng itu, para peserta mengaku mengeluarkan biaya sendiri. Meski begitu, mereka mengaku sangat antusias mengikuti festival ini. Pasalnya, acara seperti itu kali pertama diselenggarakan di Kabupaten Purwakarta.

Piagam penghargaan diserahkan langsung perwakilan Muri kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Rencananya, kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan Pemkab Purwakarta.

One response to “PC LDII Kec. Jatiluhur Mengikuti Pawai Nasi Tumpeng HUT Purwakarta

  1. kegiatannya bagus,tp sayang banyak banget nasi tumpeng yg dibuang,jadinya mubadhir gitu loh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s