REMAJA PC LDII JATILUHUR MENGHADAPI TAHUN BARU 2016

Setiap akhir tahun warga LDII seluruh penjuru tanah air menggelar pengajian. DPP LDII  telah menginstruksikan  dalam menghadapi malam pergantian tahun 2015 menuju tahun 2016, agar mengadakan acara Ngaji Akhir Tahun. Acara ini bertujuan agar para pemuda-pemudi tidak hanyut dalam perayaan akhir tahun sebagaimana pemuda seusia mereka yang seringkali  diisi acara hura-hura dan foya-foya cenderung ke arah kemaksiatan, seperti konvoi motor, berpesta minuman keras bahkan sampai sex bebas.

DSC_0324

Acara pengajian ini bukan untuk merayakan pergantian tahun, tapi untuk meningkatkan kepahaman para pemuda dan pemudi terhadap Al Qur’an dan Al Hadist sekaligus menghindarkan mereka dari kemaksiatan. Acara bisa diselingi dengan renungan malam, hiburan/game untuk menciptakan kekompakan dan ada nasehat dari para ulama.

PC LDII Kecamatan Jatiluhur yang biasanya kegiatan akhir tahun di halaman masjid, tahun ini mengambil lokasi di Villa Abah Anam Desa Cibeber Kecamatan Wanayasa.

IMG20151219123845

Acara dimulai ba’da sholat Magrib berjama’ah secara berurutan, pembukaan oleh Wakil Ketua DPD Kabupaten Purwakarta Bapak H Edi Lasmara, SE, tausyiah agama oleh anggota dewan penasehat DPD Bapak H. M Raswin. Hafalan bacaan Alqur’an oleh salah satu remaja siswa kelas 1 SMP dan kajian Hadist bab kerusakan akhir zaman bersama Ustad Indaryono. Dalam acara hiburan para remaja menampilkan kebolehannya membaca cerita bersambung, drama komedi dan lain-lain.

IMG20151231204146

Tengah malam dilanjutkan bakar bakso dan  jagung bersama-sama secara kompak dan rukun. Para panitia bergiliran menjaga peserta dan lingkungan tempat kegiatan dan mulai  pukul 02.30 dini hari secara bergantian sholat malam/tahhajud.

Sebelum meninggalkan lokasi diadakan kerja bakti membersihkan lokasi dan foto bersama di hari pertama tahun 2016

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s